Cara Instal TWRP / CWM Recovery / Philz Recovery

Cara Instal TWRP / CWM Recovery / Philz Recovery
Cara Instal TWRP / CWM Recovery / Philz Recovery

Diartikel sebelumnya saya sudah menulis tentang Custom Rom Andromax B. Sebelum melanjutkan ketahap cara instal ROM Andromax sobat diwajibkan untuk masuk ke mode recovery dulu. Caranya dibawah ini!

Cara Instal TWRP / CWM Recovery / Philz Recovery.

Langsung saja ya  tidak perlu berbelit-belit lagi

  1. Langkah yang paling utama adalah mematikan hp sobat dulu, lalu booting ke mode recovery! (tergantung jenis hp sobat karena booting mode recovery bisa jadi berbeda disetiap hp. saran saya sobat bisa cari di google cara booting mode recovery sesuai dengan merek hp sobat). Untuk smartfren andromax cara masuk ke mode recovery adalah dengan cara menekan tombol volume up dan power sampai muncul logo  Samrtfren Andromax Power By Android, Lepaskan tombol power sementara tombol volume up ditahan (jangan dilepas) sampai muncl halman mode recovery.
  2. Langkah kedua adalah setelah sobat berhasil masuk ke mode recovery disana akan menampilkan partisi utama sobat bisa menghapusnya dulu agar bisa menjalankan ROM yang baru.
  3. Lagkah ketiga adalah pilih opsi “Wipe” lalu tekan “Avanced Wipe”  dan akan muncul opsi pilihan “Select Partition to Wipe” dan centang bagian Dalvik Cache, System, Data, dan Cache. Hati-hati dalam pemilihan ini jangan sampai sobat memilih Internal Storage karena akan menghapus smua file termasuk ROM yang akan digunakan. Jika hanya mengupdate  ROM yang sudah sobat miliki atau yang sudah ada maka sobat hanya perlu mengapus wipe cache dan dalvik cache saja.
  4. Setelah proses wipe selesai dilakukan, sobat kembali ke menu awal dan tekan “install” disini akan muncul folder dan direktori display TWRP. Cari letak file  Zip Custom ROM yang akan sobat instal.
  5. Yang perlu dilakukan sekarang adalah geser tombol “Swipe” ke kanan. Proses ini akan memerlukan waktu sedikit lama kurang lebih 5 menit. Setelah itu Reboot system now tunggu proses booting selesai.

Leave a Reply