CARA AGAR KAMU DISUKAI BANYAK ORANG DAN MEMILIKI BANYAK TEMAN

Inti dari kiat ini, yaitu digemari orang dan memiliki tidak sedikit teman itu sebenernya simple kok, yaitu always behave.Mau lu punya tampang tamvan, prestasi lu segudang, bila* kamu gak bisa menjaga perilaku di hadapan orang lain, itu semuapercuma -,- 

Kalau anda selama ini sulit membangun hubungan di lokasi sekolah, kampus atau kerja; bila* kamu sulit damai sama saudara atau kaka/adek di lokasi tinggal dan bahkan anda sering bikin ribut di luar rumahmu, tanya deh ke dirimu sendiri , kira kira apa yang bikin bermasalah? 

Jangan-jangan, anda sendiri tuh yang bermasalah? Sadar atau nggak, jangan jangan anda yang bikin orang beda kesel kemudian marah. Tapibila* kamu pengen berubah, jajaki deh baca artikel ku dengan evolusi sedikir ._.
  • Diam! Dan tidak banyak bicara~

Walaupun rame, jajaki deh diam sebentar aja ^.^ Jangan sebutin seluruh yang tersedia di otakmu. Gak seluruh orang pengen dengerin seluruh celotehanmu, seluruh yang anda pikirin. 

Berusahalah untuk mengawal atau mensensor perkataanmu. Ini gak hanya berlaku di Real Life, tapi juga di Maya Life, misalnya : Facebook, Twitter, Path, Line, WhatsApp, Kakaotalk, Instagram, dan beda lain lah masa gue sebutin seluruh sih? -,- Jika anda diam sebentar, pasti anda terhindar dari omongan kasar dan menyakiti hati orang, terutama kini kan anda lagi sedang di Bulan Ramadhan, lagi puasa beb :3

  • Ngaca dulu deh~

Sebelum kamu mencari cari kelebihan aku buat kamu jadiin pacar, mending kamu ngaca deh liat diri kamu dulu 🙂 Sudah pas belum untuk jadi pacar aku . .  . Saya tau kok, gak ada orang yang sempurna di dunia ini.

  • Gak usah nyindir deh~


Nggak usah sok nyindir deh, kalau kamu gak suka sama aku, bilang aja jujur =)) Ini itu cara yang adil, karena kamu bisa memberikan kesempatan ke aku untuk mengutarakan permasalahan dari sisinya. Jangan menyindir, karena itu bisa bikin aku (yang kamu sindir) itu sakit hati :’) Dia juga bisa kok, cukup dewasa untuk mendengarkan uneg uneg mu =))


  • Jangan sekali kali Fake Smile! Be Real Smile please ~

Senyum yang dipaksakan itu hasilnya nggak akan maksimal. Suara yang kamu bikin bikin sok halus juga gak akan bikin orang lain terpesona atau tercengang. Be real smile please baby~ Gak ada yang suka sama orang yang berpura pura, apalagi kalau pura puranya udah kelihatan palsu banget. Be your self baby~ Jangan dibuat buat :’)

  • Pikir, dan temukan Motivasi di sekitarmu~

Kenapa sih sikap kamu cuek ke aku? Apa kamu gak berfikir, kalo ada motivasi di setiap kejadian yang kamu lakuin atau yang telah terjadi. Mungkin kejadian itu remeh / kecil . Tanyakan pada dirimu sendiri : Motivasi kamu berbuat begitu sebenarnya apa?

Kamu pengen di hormati orang? – Ya hormati orang itu dulu~ Kamu Pengen di cap sebagai orang pintar? Kalau iya, berarti masalahnya ada di kamu yang kurang PD, bukan orang di sekitar mu beb~!

  • Minta saran/kritik dari orang lain untuk membuat dirimu lebih baik~

Jika kamu merasa dirimu itu banyak jeleknya ketimbang baiknya, mungkin itu bisa jadi masalah dalam dirimu. Jika kamu itu kesusahan untuk merubah sifat jeleknya, itu hal wajar. Jadi, kamu bisa tanya temenmu. Minta saran, atau kritik agar kamu itu bisa berubah dan menjadi dirimu yang lebih baik dari sebelumnya.

  • Temukan hal yang bisa buat kamu lebih baik~

Cari orang yang kamu kagumi, kamu cintai, kamu sukai, kamu sayangi kepribadiannya, lalu kamu jadikan panutan. Panutan/Teladan yang bisa jadi orang yang kamu kenal, tokoh, artis, superhero favorit kamu. Sudah saat nya kamu itu ganti ‘attitude’ .

  • Lakukan Hobi yang menarik~!

Rasa frustasi, kecewa, marah, menyebabkan kamu jadi sh1t , D0g . Buang deh jauh jauh hal/sifat negatif itu dengan melakukan hobi, atau kegiatan kesukaanmu. Ketika kamu menjadi positif, si ‘sh1t dan d0g’ itu makin jauh dari kamu =))

  • Sambung lagi urat malu(?)

Bukan hanya malu dan gengsi kalau kamu buat salah, tapi juga kalau kamu menerima pujian. Prestasi emang harus dibanggakan beb, namun jika kamu keterusan dan SOK pamer, orang yang melihatmu bakal kehilangan empati dan simpati (bukan simcard loh.) Terima pujian dengan rendah hati, dan berusahalah melakukan yang lebih baik besok~

  • Tebus kesalahanmu di masa lalu~


Langkah ini baru kamu jalanin kalau kamu bener bener Ready dan melaksanakan stage dan tahap di atas. Temui teman dan keluargamu, kamu bertanya, apa yang telah kamu perbuat yang bikin mereka sakit hati. Kamu akui jika kamu pernah jadi orang yang salah, khilaf, tapi kini kamu sudah gak lagi alias sudah bertobat. Tunjukkan juga dengan bukti dan gak hanya omongan~


Menyadari bahwa kita punya sifat jelek itu aja sulit, apalagi kalau kita mau mengubahnya?

2 Comments

  1. sangat mantap gan, menyenuh banget seperti yg gue alami 😀

  2. Banyak teman banyak rezeki Gan

Leave a Reply